..:: klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. ..:: Di sini, Rp 10.000,- bekerja untuk Anda ::..

Saturday, July 3, 2010

Danau Terbesar di Bumi "MengHILANG"..!!!

foto satelit danau laut aral 1973

Danau "Laut Aral" (Aral Sea) yang merupakan danau terbesar ke 4 di Bumi, saat ini dalam keadaan kritis, hampir menghilang. Menghilang / mengeringnya danau terbesar di Bumi ini bukan suatu hal yang tanpa bukti. Fakta tersebut diperoleh dari hasil foto satelit yang tentu saja valid.

Foto satelit danau Laut Aral di atas adalah foto yang diambil pada tahun 1973. Dari Foto inilah danau Laut Aral disebut sebagai Danau terbesar ke 4 di Bumi. Akan tetapi tidak demikian dengan kenyataan saat ini. Danau Terbesar di Bumi "MengHILANG"..!!!



Secara jelas terlihat perbedaan ketiga foto satelit yang diambil tahun 1973, 1999 dan pada tahun 2009 kemarin. Danau Laut Aral secara bertahap mengering / menghilang dari bumi ini.

Foto satelit danau laut aral 1999





foto danau laut aral kering 2009

Hal yang mengejutkan yang terjadi pada danau terbesar di Asia Tengah ini, sebenarnya telah kehilangan sekitar 50% airnya pada tahun 1960. Hal ini karena penggunaan air danau laut Aral yang berlebihan untuk program irigasi pertanian di soviet. Kemudian diperparah dengan Global Warming. Sehingga perlahan namun Pasti, Danau terbesar ke 4 di Bumi ini Menghilang.

April kemarin, Sekjen PBB Ban Ki Moon, menyatakan bahwa situasi ini / situasi yang menimpa Danau Laut Aral merupakan sebuah Bencana Lingkungan yang Terburuk di Planet ini.


diringkas dari dailymail.co.uk

No comments:

Post a Comment

..::klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. _ __