..:: klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. ..:: Di sini, Rp 10.000,- bekerja untuk Anda ::..

Saturday, May 21, 2011

LATIHAN SEDERHANA ATASI NYERI PUNGGUNG BAWAH [VIDEO GRATIS]

Postur tubuh yang kurang bagus karena otot-otot mengalami kelemahan seringkali menjadi penyebab atau memperburuk nyeri punggung bawah, tapi latihan-latihan yang dapat mengulur / merenggangkan otot-otot adduktor dapat meningkatkan komunikasi saraf dengan otot-otot pantat dan dapat membantu memperkuat punggung. Video GRATIS latihan ini dapat membantu mengurangi NYERI PUNGGUNG.





Video LATIHAN SEDERHANA ATASI NYERI PUNGGUNG BAWAH, ada di bawah translate instruksi latihan berikut ini:

Hai, saya Leslie Mueller, dari TriAlign, dan hari ini saya akan menunjukkan kepada anda beberapa latihan untuk NYERI PUNGGUNG BAWAH.

Untuk memulai latihan yang akan saya tunjukkan kepada anda hari ini, anda memerlukan tempat yang nyaman untuk berbaring di lantai, anda juga memerlukan sebuah bantal. Kita menggunakan bantal terapi, tapi jika anda tidak memilikinya, anda dapat menggunakan bantal biasa di rumah anda.

Sebelum kita mulai, ijinkan saya mengatakan bahwa NYERI PUNGGUNG BAWAH seringkali disebabkan postur tubuh yang kurang bagus, dan hal ini disebabkan karena kelompok otot-otot punggung bawah tidak lagi memiliki koneksi yang kuat dengan saraf yang bekerja mengontrol otot-otot tersebut. Sehingga otot-otot tersebut menjadi lemah dan tidak bekerja dengan baik saat menyangga tubuh anda.

Latihan yang akan saya ajarkan kepada anda akan “membangunkan” otot-otot yang bermasalah pada orang yang mengalami NYERI PUNGGUNG BAWAH.

Latihan pertama, Anda berbaring. Letakkan kaki anda kira-kira sejauh setengah panjang paha atau sekitar 6 inchi. Lalu ambil bantal dan jepit diantara kedua lutut, dan sekarang remas / jepit bantal tersebut selama satu detik dan kemudian lepaskan, ulangi gerakan ini 60 kali. Anda tak perlu menjepit bantal dengan tekanan maksimal, sekitar 60 – 70 persen saja.

Latihan ini meningkatkan stabilitas pada pangkal paha dan panggul , dan ini sangat penting untuk mencegah NYERI PUNGGUNG BAWAH. Setelah anda melakukan latihan ini (60 kali ulangan), kemudian letakkan bantal, lalu masih dalam posisi yang sama, kontraksikan kencangkan otot-otot gluteus (pantat) anda.

Sekarang anda kencangkan otot-otot pantat anda, lalu lepas, kemudian tahan selama satu detik dan relaks, dan latihan ini meningkatkan koneksi saraf ke otot-otot pantat, yang merupakan otot penting yang perlu distimulasi untuk mencegah NYERI PUNGGUNG BAWAH, dan otot-otot tersebut seringkali melemah karena kita menghabiskan banyak waktu menduduki otot-otot tersebut.

Setelah anda mengulanginya 60 kali, sekarang ganti posisi dengan yang dinamakan posisi katak. Satukan kedua telapak kaki anda dan biarkan lutut anda jatuh ke samping, biarkan gravitasi bumi yang bekerja dan relaksasikan / lemaskan punggung bawah anda dan biarkan melengkung ke atas. Jadi disini mestinya ada sedikit rongga (dibawah punggung). Jangan ditahan, biarkan terangkat.

Latihan ini mengulur otot-otot aduktor atau otot-otot paha bagian dalam, hal penting dalam hubungannya dengan NYERI PUNGGUNG adalah membentuk lengkungan di punggung bawah anda.


Berikut VIDEO LATIHAN SEDERHANA ATASI NYERI PUNGGUNG BAWAH :



Source:
Expert: Leslie Mueller
Contact: www.trialign.com
Bio: Leslie Mueller assists aging endurance athletes to train and race without pain as her great passion in life.
Filmmaker: Stephen Eyer
http://www.youtube.com/watch?v=i_kfRFwA38I
http://www.ehow.com

_____

_____

No comments:

Post a Comment

..::klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. _ __