..:: klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. ..:: Di sini, Rp 10.000,- bekerja untuk Anda ::..

Friday, August 12, 2011

Ingin Cantik, Putih menawan dan Aman?

Cantik, Putih Menawan [img:corbis]
Setiap wanita pasti ingin dibilang cantik. Tapi apa sih Kriteria cantik? Setiap orang pasti punya pendapat masing-masing. Ada yang bilang tinggi, langsing, putih adalah cantik. Mungkin yang lain punya kriteria bahwa cantik adalah yang molek, padat berisi, hitam manis, dan lain sebagainya.




Vitamin C untuk Kecantikan

Vitamin C sering diklaim memiliki efek kecantikan. Vitamin C memang merupakan vitamin yang penting dalam proses pembentukan kolagen, yaitu satu jenis protein penyusun jaringan ikat pada kulit, sendi, pembuluh darah, mata, hati, dan berbagai organ tubuh lain.

Bagi kulit, pembentukan kolagen ini menyebabkan kulit tidak mudah keriput dan tetap elastic. Jadi memang cukup beralasan penggunaan vitamin C untuk kecantikan, utamanya mencegah kerut-kerut ketuaan.

Laroscobin merupakan merupakan vitamin C dengan dosis 1g/5 ml larutan vitamin C dalam bentuk tablet atau tablet hisap maupun krim bias digunakan. Bahkan vitamin C yang berasal dari alam seperti dari jeruk, jambu biji, dan lain-lain juga bias menjadi sumber vitamin C dalam tubuh.

Vitamin C juga berfungsi sebagai penghambat enzim tirosinase yang berperan juga dalam pembentukan melanin, sehingga berefek mencerahkan kulit.

Apakah vitamin C meningkatkan kadar asam urat? Menurut beberapa literatur vitamin C justru mengurangi kadar asam urat karena bersifat urikosurik. Untuk kasus ini belum bias dijawab mengapa terjadi kenaikan asam urat selama injeksi dengan vitamin C.


Tationil

Tationil adalah nama paten untuk sediaan glutathione dengan kadar 600mg/4ml larutan injeksi. Glutathion sendiri adalah suatu molekul asam amino yang penting dalam tubuh, yang beraksi sebagai antioksidan, peningkat system imun, dan detoksifier (pengeluar racun dari dalam tubuh). Ia tersusun dari 3 asam amino non-esensial yaitu sistein, glisin, dan asam glutamate.

Glutathion terdapat pada semua sel untuk menjaga dan mempertahankan sel dari kerusakan, terutama oleh serangan radikal bebas. Jadi fungsi Glutathion sebenarnya tidak khusus untuk kecantikan. Bahkan ia juga bias mencegah kanker, penyakit jantung, penuaan dini, dan penyakit kronis lainnya. Namun jika dikombinasi dengan vitamin C, memang dikatakan akan meningkatkan ketahanan tubuh, mengurangi kelelahan, menjaga kulit untuk tetap sehat dan awet muda.

Glutathion sebenarnya banyak dijumpai pada makanan seperti asparagus, brokoli, alpokat, telur, bawang, daging merah, dan bayam.


Amankah?

Selama penggunaannya di bawah pengawasan dokter, tentunya dokter sudah memperkirakan dosis yang sesuai dengan kebutuhan pasien. Namun bagaimanana pun obat adalah senyawa asing dalam tubuh, yang jika berada dalam kadar berlebihan tentu akan berefek merugikan. Jadi perlu waspada dalam penggunaannya.

Tidak ada yang salah untuk ingin tampil tetap cantik. Tapi jangan sampai keinginan untuk menjadi cantik membuat kita melupakan resiko kesehatan.


_____

_____
Diselaraskan dari: Buletin Asy Syifa [Ingin Cantik, Putih menawan dan Aman?]

1 comment:

  1. [Updated] Real-life examples | Vimeo
    [Updated] Real-life examples. YouTube · Real-life example. YouTube · REAL-life example. YouTube · REAL-life example. YouTube · youtube to mp3 shark REAL-life example. YouTube · REAL-life example.

    ReplyDelete

..::klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. _ __