..:: klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. ..:: Di sini, Rp 10.000,- bekerja untuk Anda ::..

Saturday, August 7, 2010

review Movie CONFUCIUS

review Film Movie CONFUCIUS

kemaren habis nonton movie ni ceritanya... nonton CONFUCIUS... ga nyesel dech... Film / Movie Confucius ini berlatar belakang abad ke-6 SM China masih terdiri atas kerajaan feodal dan pemerintahan resmi, bersaing satu sama lain demi supremasi. Pada dasarnya, menceritakan pengalaman-pengalaman yang di alami oleh sang guru Kong Qiu.

Kong Qiu (yang diperankan oleh Chow Yun-Fat )adalah anak seorang tentara yang saat ini menjadi seorang cendikiawan di kerajaan Lu. Reputasinya terus meningkat dan di angkat menjadi mentri hukum oleh Raja Lu. saat menjadi Menteri Hukum inilah, Kong Qiu berhasil mendamaikan kerajaan Lu dan Qi yang selalu berseteru sepanjang sejarah. Dalam proses negosiasi itu juga Kong Qiu berhasil merebut 3 kota yang telah direbut kerajaan Qi dari Kerajaan LU.






Beberapa waktu kemudian ia dianggak oleh raja Lu sebagai seorang menteri dalam negeri. sebagai menteri dalam negri ia menruntuhkan tembok / benteng perbatasan antar wilayah tiga bangsawan di negeri Lu. Ternyata, inilah yang merupakan awal dari pengasingan Kong Qiu...

Sebelum di asingkan, Kong Qiu berhasil meredam / mengatasi pemberontakan Jendral Gongshan Niu yang sejak awal membenci Kong Qiu. Dalam pemberontakan itu, sang Jendral mati bunuh diri.

setelah peristiwa itu, bangsawan Ji di provokatori seseorang dari kerajaan Qi (kalo ga salah) untuk menentang Kong Qiu. Akhirnya Ia bmenemui raja Lu dan menegosiasikan pengasingan Kong Qi yg akhirnya di asingkan.

Dalam pengasingan, ia mengembara, mengajar, dan selalu dikejar dari kerajaan ke kerjaan. Hingga suatu saat ia kehilangan murid tercintanya Yui Ham (kalo ga salah namany itu), meninggal karena menyelamatkan buku-buku pelajaran yang hanyut di danau yang membeku (waktu itu musim dingin, dan entah danau atau sungai ya? membeku, saat rombongan Kong Qiu lewat, maka lapisan es retak dan pecah).

Dalam masa-masa pengasingan itulah terjadi huru-hara peperangan di China, dan pada akhirnya Kong Qiu di Undang oleh Bangsawan Ji untuk pulang ke Lu. Ia menyanggupinya, dengan syarat ia hanya mau mengajar tanpa ingin dicampuri urusan politik. dan seterusnya... tonton sendiri yach... hehe..


triller bisa diliat di http://www.21cineplex.com/confucius,movie,2235.htm#

nyesel lho kalo ga nonton.....

No comments:

Post a Comment

..::klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. _ __