..:: klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. ..:: Di sini, Rp 10.000,- bekerja untuk Anda ::..

Wednesday, May 26, 2010

8 Jurus Alami Awet Muda dan Cantik

Kecantikan adalah mutu keindahan bawaan sejak lahir, berupa warisan genetik, namun seorang dokter syaraf dan psikologi dari rumah sakit Royal Edinburgh bernama Dr. Wiick mengatakan, kecantikan seseorang kira-kira 25 % berhubungan dengan gen bawaan, sementara lebihnya 75% berhubungan dengan perilakunya.

Berikut adalah delapan jurus alami untuk mengubah diri anda menjadi cantik.






Jurus pertama: sering sering tersenyum

Tersenyum bukan saja dapat membuat diri sendiri dan orang disekeliling merasa gembira, pada kenyataan, kestabilan emosi sangat penting untuk menyeimbangkan sekresi dalam. Jika setiap hari berwajah “masam” akan membuat sel sel kulit kekurangan gizi, wajah akan mudah timbul keriput. Bagi anda yang setiap hari tersenyum, bukan saja dapat mempertahankan keindahan, juga akan membuat anda lebih disenangi orang.

Jurus kedua: tidur secukupnya

Dalam masyarakat modern yang penuh kesibukan, ingin benar benar tidur dengan sempurna bukanlah suatu hal yang mudah. Apabila tidur anda terjamin, pola hidup teratur, kecantikan anda baru akan mendapat jaminan. Inilah sebabnya mengapa di kalangan ahli kecantikan, mereka sangat memperhatikan prinsip “tata waktu untuk memelihara kecantikan”. Jika tidak tidur semalaman, kulit akan sangat mudah timbul masalah.


Jurus ketiga: tegakkan kepala dan luruskan dada

Bungkuk adalah masalah umum kebanyakan wanita, kebiasaan buruk ini banyak yang sudah ada sejak masih di bangku sekolah. Sesungguhnya, ketika anda menegakkan kepala dan meluruskan pinggang, dada juga akan membusung, kapasitas paru-paru akan meningkat, udara yang dihirup bertambah banyak, oksigen yang diterima jaringan tubuh juga seiring meningkat, lagi pula kepala tegak dada lurus juga dapat mengurangi nyeri tulang punggung. Yang paling penting adalah, tidak peduli betapa bagusnya postur tubuh anda, jika anda tidak berkepala tegak dan dada lurus, orang lain tidak akan dapat melihat keindahan tubuh anda.


Jurus keempat: banyak lakukan olahraga di bagian wajah

Apa yang disebut olahraga wajah? Mengunyah permen karet adalah sejenis olahraga wajah. Suatu hal yang paling luar biasa adalah, mengunyah permen karet dapat membuat wajah cantik. Menurut hasil eksperimen Dr Fox, ahli syaraf wajah direktur Medical Center di Los Angeles, orang yang setiap hari mengunyah permen karet 15 -20 menit, dalam beberapa minggu kemudian keriput di bagian wajah akan berkurang, kulit wajah juga menjadi lebih merah ceria. Sedangkan dalam kehidupan sehari-hari, mengunyah tebu, gluten dll juga akan memberikan efek yang sama.






Jurus kelima: setelah makan tidak minum teh

Orang Taiwan mempunyai kebiasaan setelah makan minum teh, merasa setelah makan minum segelas teh dapat mengurai makanan yang berlemak, membersihkan lambung dan usus. Namun terhadap orang yang memperhatikan kecantikan, haruslah lebih hati-hati. Karena zat besi adalah unsur penting yang membuat wajah kemerahan, sedangkan kopi atau teh yang mudah teroksidasi, akan membuat penyerapan nutrisi yang mengandung zat besi berkurang. Oleh karena itu, setelah makan tidak minum teh, wajah baru dapat kemerahan dan menarik.


Jurus keenam: jangan bergaya seperti anak muda

Banyak wanita dewasa yang sudah tidak muda lagi, tidak dapat menerima kenyataan bahwa masa mudanya sudah lewat seiring berlalunya waktu, sering kali sengaja meniru ucapan-ucapan siswa remaja, dengan tujuan supaya dirinya tampak lebih muda. Padahal perilaku demikian sering membuat orang merasa anda sangat naïf, perilaku meniru yang membabi buta akan mengundang kecurigaan orang, lebih banyak mendatangkan kerugian daripada keuntungan.


Jurus ketujuh: berolahraga dengan selayaknya


Olahraga yang selayaknya dapat mempercepat sirkulasi darah, membantu sel sel tubuh menyerap oksigen. Jenis olahraga tidak ada pembatasan, biarpun lari pagi, aerobik atau bermain bola bersama teman, asalkan bisa menjaga rutinitas seminggu 3-5 kali, setiap kali 20-30 menit, kulit anda dapat berubah menjadi kemerahan dan tampak muda.

Jurus kedelapan: tidak merokok


Kulit para perokok akan timbul keriput 10 tahun lebih awal dibandingkan yang tidak merokok, karena merokok dapat membuat kulit kehilangan kadar air dalam jumlah besar, terutama dibagian bibir, sehingga membuat bibir menjadi kering dan kuning, juga menimbulkan keriput di bibir.


sumber:erabaru.net
-

No comments:

Post a Comment

..::klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. _ __