..:: klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. ..:: Di sini, Rp 10.000,- bekerja untuk Anda ::..

Wednesday, May 12, 2010

Orang Tua: Dari Pemikiran Hingga Kenyataan

Kelahiran seorang bayi benar-benar sebuah peristiwa yang membahagiakan. Dari bangsal rumah sakit bersalin Anda akan mendengar tangisan bayi yang lembut, kebahagiaan dan rasa haru menyelimuti kedatangan makhluk kecil di dunia dapat menjadi pengalaman yang paling mengesankan bagi orang tua.

Tetapi, setelah bayi Anda lahir, kenyataan datang me-nyeruak. Waspada terhadap apa yang diharapkan dapat membantu Anda untuk menemukan perubahan dan tantangan dalam hidup Anda sebagai orang tua yang santai dan percaya diri.



Bila Anda adalah “orang tua baru” yang belum berpengalaman memiliki anak-anak di masa lalu, kesendirian ini akan menjadi sangat menakutkan. Begitu banyak yang harus dipelajari dan dipertimbangkan. Anda harus berpikir dengan cara yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya.

Bayangkan apabila Anda berada dalam satu tempat sendiri bersama dengan si kecil. Bayi tersebut berada di tangan Anda, mutlak bergantung sepenuhnya pada Anda. Si kecil sangat membutuhkan kasih sayang Anda sepenuhnya. Mereka tidak dapat mengungkapkan perasaannya kecuali dengan mengeluarkan tawa atau air matanya.

Sang ayah yang keheranan, sama sekali tidak mengerti apa yang harus dilakukan. Sang ibu, yang selama ini mendapat perhatian dari banyak orang, saat ini justru berbalik, sang ibu yang harus mencurahkan perhatiannya kepada si kecil. Dengan bantuan perawat, segala hal mulai terlihat jelas, dan segudang pekerjaan berat untuk membesarkan si kecil mulai menjadi lebih mudah.


Setelah kembali ke rumah, si kecil tidak dapat tidur dengan nyenyak, mungkin mengalami diare, dan menangis tanpa dapat memberi tahu apa sebabnya. Anda lelah, dan sementara sang bidadari kecil ini memusingkan hidup Anda. Ada banyak orang yang bemaksud baik memberi berbagai macam saran dan nasehat, termasuk nasehat yang mungkin tidak selalu sesuai bagi Anda.

Namun walaupun demikian, janganlah berkecil hati. Bayi butuh diberi tempat, yang akan merubah seluruh kehidupan Anda. Banyak hal berkembang dengan cepat. Dalam beberapa bulan, pengalaman Anda akan semakin meningkat dan kegiatan rutin yang Anda lakukan tiap harinya akan mulai berjalan mulus.

sumber: erabaru.net



No comments:

Post a Comment

..::klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. _ __