..:: klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. ..:: Di sini, Rp 10.000,- bekerja untuk Anda ::..

Friday, July 30, 2010

Mau "Tabungan" Anda Berlipat Ganda?

Beberapa minggu ini saya kepikiran "bagaimana melipat gandakan tabungan saya?" tunggu dulu, yang saya maksud tabungan disini adalah "tabungan" akhirat, hehe... dan tiba-tiba terlintas satu perkataan kalo ga salah, itu guru SD saya, mengatakan, "kalo kita mengajak orang berbuat baik, maka Alloh memberi kita tambahan pahala sebesar yang ia kerjakan" gitu dech...

Karena masih penasaran dan pernah juga baca hadist soal itu, maka searching hadist lagi; dan berikut hadistnya;







Dari Abu Mas’ud iaitu ‘Uqbah bin ‘Amral-Anshari al-Badri r.a., katanya: “Rasulullah s.a.w. bersabda: “Barangsiapa yang memberikan petunjuk atas kebaikan, maka baginya adalah seperti pahala orang yang melakukan kebaikan itu.” (H.R. Muslim)

Dari Abu Hurairah r.a. bahawasanya Rasulullah s.a.w. bersabda: “Barangsiapa yang mengajak ke arah kebaikan, maka ia memperolehi pahala sebagaimana pahala-pahala orang-orang yang mengikutinya, tanpa dikurangi sedikitpun dan dari pahala-pahala mereka yang mencontohinya itu, sedang barangsiapa yang mengajak ke arah keburukan, maka ia memperolehi dosa sebagaimana dosa-dosa orang-orang yang mengikutinya, tanpa dikurangi sedikitpun dari dosa-dosa mereka yang mencontohnya itu.” (H.R Muslim)

{hadis di atas saya dapat dari http://pinturizqi.wordpress.com/2009/12/18/memberikan-petunjuk-kepada-kebaikan-dan-mengajak-ke-arah-hidayah-atau-ke-arah-kesesatan/ }

Nah kalo gitu, semisal ada satu kebaikan, misalnya apa ya.. yang mudah aja lah, sekarang jamannya sms..,, oke..,
misal si A mengirim sms berisi hadist ke B, maka si A dapat pahala, dan si B juga mendapat pahala membaca sms itu.. nah jika si B kemudian mem-foward / meneruskan sms itu ke C, maka si A mendapat pahala juga dari si B dan si C.. dan seterusnya lha... apalagi kalo itu di amalkan.. silakan itung sendiri pahalanya.. hehe..

tapi ya.. pahala kan terserah Yang Memberi.. :)

tapi kan ga ada salahnya berbuat baik, walaupun itu kecil.. hehe

No comments:

Post a Comment

..::klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. _ __