..:: klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. ..:: Di sini, Rp 10.000,- bekerja untuk Anda ::..

Tuesday, June 14, 2011

“Bernafas” Kunci Sederhana Tidur Nyenyak | Latihan Nafas Sederhana agar Tidur Nyenyak

Tidur nyenyak Berkualitas [img: Corbis]
Anda sering mengalami gangguan tidur? Sulit untuk tidur, atau sering terbangun di tengah malam tapi tidak bisa kembali tidur? Maka latihan nafas sederhana ini perlu anda coba. Berikut ini Latihan nafas Sederhana agar dapat tidur nyenyak.

Bernafas bukanlah suatu hal asing lagi bagi kita. Bernafas adalah bagian terpenting bagi kehidupan kita. Tapi kebanyakan kita tidak tahu bagaimana memanfaatkan nafas | cara bernafas terutam bagi kesehatan kita. Nah disini kita bahas sedikit tentang bagaimana memanfaatkan cara bernafas kita agar dapat Tidur Nyenyak.




Latihan Nafas Sederhana ini tidak perlu waktu khusus. Latihan ini bukan latihan khusus bagi mereka yang memiliki masalah dengan tidurnya saja, tapi juga bermanfaat bagi yang tidak memiliki gangguan tidur.

Baca dulu langkah-langkah sederhana dibawah ini, kemudian silakan dipraktikkan dan nikmati hasilnya... ^_^

- Berbaringlah di sisi kanan tubuh anda, posisi ini akan menyebabkan cairan sinus anda mengalir ke sisi kanan rongga kepala anda, dan anda akan bernafas secara otomatis melalui lubang hidung kiri.
- Rasakan / nikmati nafas anda keluar masuk ke lubang hidung anda perlahan. Bernafas dengan lubang hidung kiri seperti ini merupakan cara bernafas pasif, dan ini terasa nyaman dan bagus untuk memulai tidur.
- Rasakan Anda semakin relaks, tetap bernafas dan anda akan tertidur dengan sendirinya. Disini anda tak perlu memperhatikan dengan penuh konsentrasi, hanya sebatas merasakan saja.

Selamat, anda sudah dapat tidur dengan nyanyak. Tapi, tunggu dulu, masih belum lengkap. Di bawah ini cara sederhana yang akan membuat anda terbangun dengan lebih siap.
- Saat anda belum terbangun penuh dipagi hari, bergulinglah ke sisi kiri, sehingga anda berbaring di sisi kiri tubuh anda. Posisi ini menyebabkan sinus anda mengalir ke sisi kiri dan otomatis anda akan bernafas dengan lubang hidung kanan. Dan ini lebih kondusif untuk beraktivitas, untuk berjalan, untuk memulai hari anda.

Selamat Mencoba, dan selamat Tidur... ^_^


Lihat Juga Video:

Cara Termudah Atasi Insomnia dengan Meditasi [FREE VIDEO] 

 




_____

_____

2 comments:

  1. Wah ini tips yang oke banget. eh btw, anda ini dokter ya? dapat dari mana infonya ?

    ReplyDelete
  2. Terima kasih ^_^ saya bukan dokter mas mukti ya..., saya seorang fisioterapis sekaligus praktisi Natural healing...
    untuk info-info seperti ini saya dapat dari "bookmarks" [di side bar], insyaAlloh saya tuliskan sumbernya di tiap artikel..

    ReplyDelete

..::klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. _ __