..:: klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. ..:: Di sini, Rp 10.000,- bekerja untuk Anda ::..

Friday, June 10, 2011

Satelit Temukan Kembali Piramida Mesir

PyramidSetidaknya ada 17 Piramida mesir yang hilang ditemukan kembali melalui kamera satelit. Piramida-piramida tersebut secara tidak sengaja terlihat dari pantauan udara saat para ilmuwan melakukan pemantauan keadaan geografi Mesir.




Para arkeolog mengatakan bahwa mereka mulai melakukan penggalian dan telah mengkonfirmasi beberapa temuan itu adalah benar.

“Kami telah sangat intens melakukan penelitian ini selama lebih dari setahun. Saya dapat melihat data seperti itu muncul, namun bagi saya momen itu muncul ketika saya melangkah mundur dan melihat sesuatu yang kami temukan. Saya tidak percaya bahwa kami menemukan begitu banyak situs di wilayah Mesir,” ujar Sarah Parcak, Egiptologis dari universitas Alabama, Birmingham kepada stasiun televisi tersebut.

Sejumlah satelit yang mengorbit sekitar 450 mil di atas permukaan Bumi telah menyajikan gambar, yang oleh para peneliti kemudian dianalisa, sehingga munculah temuan seperti itu. Selain piramida, lebih dari 1.000 makam dan 3.000 pemukiman kuno juga ditemukan.

“Hal ini menunjukan kepada kami betapa mudahnya menaksirkan ukuran dan skala pemukiman manusia masa lalu,” ujarnya kepada wartawan BBC.


Video: Satelit Temukan Kembali 17 Piramida Mesir Yang Hilang




Sumber: Erabaru.net | Youtube.com

_____

_____

No comments:

Post a Comment

..::klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. _ __