..:: klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. ..:: Di sini, Rp 10.000,- bekerja untuk Anda ::..

Friday, June 17, 2011

Cara Mudah Membuat dan Mengaplikasikan Afirmasi Positif

Afirmasi Positif [img: Corbis]
Afirmasi positif merupakan sebuah frase kata –kata / kalimat positif yang singkat yang menggambarkan keinginan akan suatu tujuan | hasil akhir.
Afirmasi positif adalah suatu alat bantu yang penting dan sangat berharga untuk membantu mengatasi depresi, pemikiran negatif serta membentuk mindset positif.




Kutipan positif tentang hidup, kutipan motivasi, kutipan inspirasi dan afirmasi positif hendaknya ditulis agar dapat memprovokasi emosi, fokus, dan dapat memicu kebulatan tekad.

Terdapat banyak sumber-sumber afirmasi positif yang dapat memacu pikiran positif seseorang. Akan tetapi Afirmasi yang ditulis oleh diri sendiri memiliki power yang sangat kuat, karena tujuannya sangat jelas.

Penting bahwa kalimat afirmasi ditulis dengan keadaan “saat ini | sekarang”, gunakan kalimat dengan awalan “Saya...” bukan “saya akan..”

Hal ini akan menekan pikiran subconcious [pikiran bawah sadar kita] agar ia mempercayai bahwa pernyataan tersebut benar dan terjadi saat ini juga. Ini akan menciptakan sebuah fokus / kebulatan tekad untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk menggapai keinginan yang diafirmasikan.

Proses melakukan langkah-langkah untuk mencapai tujuan akan menciptakan suatu keadaan yang akan membuat keinginan anda terwujud.

Afirmasi hendaknya dibuat dalam kondisi “sekarang”, positif dan realistis.

Saat afirmasi dilihat dan dibaca keras dengan suara normal, respon emosi kita akan terpicu.

Afirmasi terkopi secara otomatis dan cepat dan dikirimkan ke otak sebagai sebuah kenyataan, kemudian secara otomatis juga akan mengarahkan sesorang untuk berbuat sesuatu sehingga tujuannya tercapai.

Teknik ini membantu tuuan positif yang diinginkan oleh seseorang agar terjadi, misalnya menurunkan berat badan, kemakmuran, kesehatan, asmara, dan lain sebagainya.

Tujuan yang netral atau negatif mengalahkan proses tersebut dan mengafirmasika hal yang tidak realistis akan memebuat anda merasa kalah / putus asa.

Afirmasi sangat efektif jika ditulis dan dibaca keras atau diam-diam sepanjang hari

Mengulang-ulang kutipan inspirasional adalah kunci untuk menghambat bahkan menghilangkan pikiran negatif bawah sadar kita...



sumber: affirmations.us
_____

_____

No comments:

Post a Comment

..::klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. _ __