..:: klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. ..:: Di sini, Rp 10.000,- bekerja untuk Anda ::..

Saturday, May 29, 2010

Belajar dari kebiasaan KATAK

Kebiasaan katak yang satu ini rasanya seperti cerminan bagi kehidupan kebanyakan manusia. Begini ceritanya; "Katak dalam Panci"

Suatu ketika tertangkaplah seekor katak oleh seekor anak kecil, -heehee-. Anak tersebut kemudian meletakkan katak ke dalam sebuah panci yang besar / tinggi, sehingga katak tidak mampu meloncat keluar. Panci tersebut kemudian diisi air. Sang KATAK mau direbus nih...


-----

Api kecil dinyalakan oleh anak itu, lambat laun, air dalam panci menjadi hangat. Perubahan suhu air itu membuat katak menjadi tidak nyaman, sehingga katak meloncat-loncat ingin keluar dari panci, tapi tidak bisa. Sebentar kemudian katak beradaptasi, diam dan tertidur dalam panci.

Beberapa saat kemudian, air dalam panci memanas. Katak meloncat-loncat lagi keluar, tapi tidak bisa. tapi katak itu cepat beradaptasi, akhirnya diam dan tertidur pulas. Sehinga ketika air dalam panci itu matang, katak tidak berusaha keluar, karena mengira bahwa keaadaanya akan sama seperti sebelumnya.

Oleh karena itu, katak akhirnya ikut matang direbus dalam panci.



Pelajaran yang dapat dipetik adalah:
segala sesuatu yang terasa enak dan nyaman akan membuat kita terlena, menjadi malas, dan menyepelekan hal-hal yang ada disekitar kita. Akhirnya membuat kita tidak waspada terhadap bahaya-bahaya masa depan yang senantiasa mengintai kita.

Sesuatu yang tak nyaman bagi kita, seringkali membuat kita menjadi termotivasi untuk berubah, akan tetapi sering kita dikalahkan oleh rasa malas yang membuat kita lebih cepat beradaptasi dengan hal-hal tersebut.

No comments:

Post a Comment

..::klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. _ __