..:: klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. ..:: Di sini, Rp 10.000,- bekerja untuk Anda ::..

Thursday, July 22, 2010

Marmut SUPER, akibat perubahan Iklim

Marmut SUPER akibat pergaulan bebas
Marmut SUPER, marmut yang berukuran dan memiliki berat badan lebih dari marmut - marmut yang lain. Hewan pengerat ini ( Marmut SUPER ) terlahir akibat pergaulan bebas... (baca: perubahan iklim). Yach. begitulah hipotesis para peneliti yang menemukan sang Marmut SUPER.

Kata mereka, para peneliti marmut Super itu, hewan pengerat yang biasa ber- hibernasi di musim dingin ini terpaksa bangun dari tidur panjangnya. Lho, koq terpaksa bangun ?? emang siapa yang mbangunin ??



Peneliti ber-asumsi bahwa sang marmut, terbangun karena PANASSS... maksudnya, karena musim panas datang lebih awal. Dan sayangnya musim panas juga lama untung pergi. Alhasil musim panas menjadi lebih panjang...

Musim panjang yang panas ini, eh musim panas yang panjang ini secara tak langsung menyebabkan si Marmut berubah menjadi Marmut SUPER..!! Itu karena menurut jadwal harian sang marmut, musim panas adalah musim untuk makan sebanyak-banyaknya sebagai bekal untuk musim dingin. karena musim panas yang bertambah panjang, maka jadwal si marmut juga tambah panjang dan hasilnya => Marmut SUPER (kelebihan berat badan) hehe...

Penelitian soal marmut Super itu dipimpin oleh Dr Arpat Ozgul dari Imperial College London. Ia menemukan adanya peningkatan massa tubuh marmut sebanyak 11 persen, begitu juga dengan populasi si marmut, meningkat hingga 25 persen dalam 33 tahun terakhit.


dimodif dari: telegraph.co.uk
-

No comments:

Post a Comment

..::klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. _ __