..:: klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. ..:: Di sini, Rp 10.000,- bekerja untuk Anda ::..

Wednesday, May 25, 2011

UANG lebih Ampuh daripada obat ANTI NYERI

Pain Free 1-2-3: A Proven Program for Eliminating Chronic Pain NowMemegang uang dapat mencegah, bahkan menyembuhkan nyeri. Uang lebih ampuh dari pada aspirin, demikianlah hasil penelitian para ilmuan dari Universitas Minnesota.
Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa partisipan yang memegang dan menghitung sejumlah uang sebelum dilakukan perlakuan berupa pemberian rasa nyeri ringan mengalami sedikit ketidak nyamanan dibandingkan dengan partisipan yang tidak memegang uang sebelumnya.




Peneliti berpendapat bahwa memegang catatan dan uang membantu mencegah dan menangkal rasa nyeri dengan meningkatkan perasaan bercukupan dan perasaan makmur.

Penelitian sebelumnya menunjukkan hal yang sejalan, yaitu bahwa perasaan berkecukupan lebih dapat membantu menahan / menghambat rasa nyeri.

Penduduk Inggris menghabiskan / membelanjakan sedikitnya £500 juta per tahun untuk membeli obat-obat anti nyeri dan angka tersebut memiliki kecenderungan meningkat per tahunnya.

Akan tetapi para peneliti masih merasa bingung mengapa beberapa orang lebih mudah merasa nyeri dari pada orang lain.

Dalam penelitian yang terbaru, sekelompok pelajar diminata untuk menghitung satu bendel [segepok] uang yang terdiri dari 80 lembar 100 dollar uang kertas atau hanya 80 lembar kertas kosong. Mereka diberi tahu oleh peneliti bahwa peneliti hanya menguji kecekatan mereka menghitung kertas tersebut.

Setiap partisipan kemudian diminta untuk mencelupkan tangan mereka kedalam bak berisi air panas untuk mengetahu seberapa parah nyeri yang mampu mereka rasakan, seberapa lama mereka tahan di dalam air panas tersebut.



Hasil yang telah dipublikaskan di jurnal “Psychological Science”, menunjukkan bahwa mereka yang memegang uang lebih tahan nyeri dan lebih lama berada di air panas.

Hasil penelitian ini mendukung beberapa penelitian lain yang mengetengahkan bagaimana otak mampu menangkal nyeri tanpa obat.

Ilmuan dari Universitas Los Angeles pun pernah menemukan bahwa melihat foto orang yang dicintai juga dapat meredakan nyeri.

Dalam penelitian tersebut mereka menyarankan ssetiap orang yang datang ke rumah sakit untuk melakukan tes nyeri agar membawa gambar foto untuk membantu menanggulangi nyeri.

Dan pasien-pasien yang mengalami operasi besar, misalnya penggantian sendi lutut atau panggul dapat mengurangi hingga separuh obat anti nyeri hanya dengan mengelus binatang peliharaannya. Hal ini berdasarkan penelitian Universitas Loyola di Chicago




Source: The Telegraph [www.telegraph.co.uk]
_____

_____

No comments:

Post a Comment

..::klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. _ __