..:: klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. ..:: Di sini, Rp 10.000,- bekerja untuk Anda ::..

Friday, July 1, 2011

Efek Reiki pada Darah Manusia | Reiki Seimbangkan Darah Manusia

sel darah manusia [img:Corbis]
Reiki bekerja menyeimbangkan seluruh aspek kehidupan manusia, baik pada level fisik, psikologis, mental, maupun spiritual. Salah satu pengaruh positif Reiki pada level Fisik manusia terlihat pada kualitas / mutu darah manusia. Fakta ini terungkap dari penyelidikan tentang efek – efek Reiki pada level hemoglobin dan hematokrit manusia.





Wetzel dan Wendy (1989) pada hasil penelitiannya “Level Hemoglobin Manusia dan Penyembuhan Reiki dari Perspektif Fisiologis” [ Human Hemoglobin Levels and Reiki Reiki Healing: a Physiologic Perspective ] yang di publikasikan di Journal of Holistic Nursing menyatakan bahwa Reiki memiliki efek fisiologis yang terukur. Dengan kata lain, Reiki memiliki efek yang nyata pada tubuh manusia.

Level Hemoglobin dan hematokrit dari 48 partisipan dewasa diukur terlebih dahulu sebelum diberikan Reiki. Selain itu, faktor demografik dan motivasi juga dicatat. Kemudian partisipan dibagi dalam 2 kelompok, Kelompok kontrol / kelompok yang tidak diberi Reiki dan Kelompok yang diberi Reiki.

Kelompok kontrol digunakan sebagai pembanding dokumen dimana level hemoglobin dan hematokrit darah tidak dalam keadaan normal.



Data yang telah diperoleh menunjukkan perubahan statistik yang signifikan antara sebelum dan sesudah pemberian Reiki pada partisipan. 28% diantaranya mengalami peningkatan, dan sisanya mengalami penurunan. Sedangkan pada kelompok kontrol [yang tidak diberikan Reiki] tidak ditemukan perubahan sama sekali.

Wetzel dan Wendy akhirnya menyimpulkan:
Reiki memiliki efek fisiologis yang nyata. Data – data penelitian mendukung pernyataan bahwa energi dapat disalurkan / ditransfer antar individu untuk tujuan penyembuhan, penyeimbangan [balancing], serta meningkatkan kesehatan. Beberapa individu mengalami peningkatan sedangkan yang lain mengalami penurunan level darah, dimana hal ini konsisten dengan konsep Reiki yakni bahwa Reiki Menyeimbangkan masing-masing individu.


Diterjemahkan dan diselaraskan dari:
Scientific Studies on Reiki


BACA JUGA:
Ilmuan: Reiki Mempengaruhi Sistem Saraf Autonom
Apa Yang Terjadi Saat Penyembuhan Reiki?
Manfaat Terapi Penyembuhan Reiki
Reiki Memungkinkan Penyembuhan Jarak Jauh 




_____

_____

No comments:

Post a Comment

..::klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. _ __