..:: klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. ..:: Di sini, Rp 10.000,- bekerja untuk Anda ::..

Saturday, July 2, 2011

Reiki atasi Nyeri, Kecemasan dan Depresi pada Penderita Penyakit Kronis.

Reiki atasi Nyeri, kecemasan, depresi [img: corbis]
Reiki telah terbukti mampu mengatasi | menurunkan nyeri, kecemasan dan depresi pada pasien yang menderita berbagai penyakit kronis [penyakit menahun]. Hal ini dibuktikan oleh beberapa peneliti dalam penyelidikannya tentang efek Reiki dalam menurunkan nyeri dan gejala – gejala penyakit yang lain.




Penelitian yang dilakukan oleh Linda J. Dressen and Sangeeta Singg telah dipublikasikan pada tahun 1998 di Subtle Energies and Energy Medicine Journal, Vol. 9, No. 1.

Penelitian mereka bertujuan untuk mengetahui secara pasti / mengukur hasil penyembuhan Reiki dan efek – efek Reiki pada Nyeri, Kecemasan dan Depresi pada pasien penderita penyakit kronis.

Penelitian ini melibatkan 120 pasien yang mengalami | menderita nyeri setidaknya selama satu tahun. Keluhan / penyakit yang mereka derita antara lain: sakit kepala, penyakit jantung, kanker, arthritis, peptic ulcer, asma, hipertensi, dan HIV.

Mereka dikelompokan menjadi empat kelompok berdasarkan bentuk terapi. Empat kelompok tersebut meliputi kelompok yang diberikan terapi berupa: Reiki, Relaksasi Otot Progresif [Progressive Muscle Relaxation], tidak diberikan terapi, dan Reiki Palsu.

Setiap kelompok tersebut menerima 10 kali 30 menit terapi, dua kali dalam satu minggu selama 5 minggu. Sebelum dan sesudahnya, pasien diperiksa untuk diambil datanya. Khusus untuk kelompok pasien yang diberikan reiki, mereka diperiksa kembali setelah 3 bulan paska terapi Reiki.

Linda J. Dressen and Sangeeta Singg menemukan bahwa Reiki terbukti secara signifikan lebih baik dibandingkan 3 kelompok terapi yang lain pada 10 dari 12 variabel. Pada pemeriksaan setelah 3 bulan menerima Reiki, perubahan tersebut tetap konsisten dan terdapat penurunan yang sangat signifikan pada kualitas Nyeri.

Sehingga mereka menyimpulkan bahwa:
Efek Reiki sangat terlihat pada tingkat kecemasan, nyeri dan depresi, serta hal-hal lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.


Diterjemahkan dan diselaraskan dari:
Scientific Studies on Reiki


BACA JUGA:
Reiki Seimbangkan Darah Manusia
Ilmuan: Reiki Mempengaruhi Sistem Saraf Autonom
Apa Yang Terjadi Saat Penyembuhan Reiki?
Manfaat Terapi Penyembuhan Reiki
Reiki Memungkinkan Penyembuhan Jarak Jauh 

BBB _____

_____

No comments:

Post a Comment

..::klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. _ __