..:: klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. ..:: Di sini, Rp 10.000,- bekerja untuk Anda ::..

Sunday, January 31, 2010

Latihan Isometrik Bahu

Latihan Isometrik adalah suatu latihan yang dilakukan dengan kontraksi otot secara Isometrik ( kontraksi Isometrik ). Kontraksi otot deibedakan menjadi 2, yaitu kontraksi isotonik (dimana terjadi perubahan panjang otot, tapi tidak pada tonus ototnya) dan kontraksi isometrik (terjadi perubahan tonus otot, tapi tidak terjadi perubahan panjang otot). Selengkapnya untuk memahami cara kerja otot dapat dibaca di "MEKANISME KERJA OTOT".

Latihan isometrik diantaranya bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan otot (sejauh ini yang terbukti adalah meningkatkan kekuatan otot statis ) serta mengurangi nyeri. Latihan isometrik bahu tentu saja ditujukan untuk meningkatkan kekuatan otot-otot bahu dan mengurangi keluhan nyeri di daerah bahu (salah satunya frozen shoulder).
***




***

Berikut adalah "latihan isometrik bahu"

Silakan mendownload "latihan isometrik bahu" dengan me-klik link di atas. Secara garis besar, latihan isometrik bahu ini di lakukan dengan posisi berdiri Tidak ada peralatan khusus yang dibutuhkan, akan tetapi pada ilustrasi di atas memanfaatkan tembok dan sebuah bantal untuk melakukan latihan.


catatan Penting:
*anda dapat mencetak (print) petunjuk "latihan isometrik bahu"
*pada petunjuk tertulis "kanan / kiri", maksudnya adalah tangan / lengan yang perlu dilatih, yaitu sisi yang mengalami permasalahan.

download petunjuk "latihan isometrik bahu"

apabila kurang jelas, silakan berkomentar di bawah.




No comments:

Post a Comment

..::klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. _ __