..:: klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. ..:: Di sini, Rp 10.000,- bekerja untuk Anda ::..

Wednesday, June 2, 2010

Harimau yang Lupa Diri

harimau yang lupa diri

Ada seorang petani, disebelah ladangnya ada sepetak tanah yang ditumbuhi ilalang yang panjang, biasanya banyak binatang buas yang bersembunyi dibalik padang ilalang tersebut, petani takut ladangnya dirusak oleh binatang buas, setiap hari dia membawa sebuah busur dan panah berjalan meronda antara ladang dan padang ilalangnya.

Pada suatu hari seperti biasanya petani ini sedang meronda, sepanjang hari ini sepi-sepi saja, setelah senja karena capek petani duduk di gubuk diladangnya beristirahat.

Pada saat ini dia melihat bunga-bunga ilalang bergoyang, melambai-lambai tinggi :”Sungguh heran, saya sedang duduk dengan tenang, tidak ada angin kencang kenapa bunga ilalang bergoyang dan terbang keatas? Mungkinkah dipadang ilalang ada binatang buas yang sedang bergerak-gerak?



Setelah terpikir demikian, dengan hati-hati petani berdiri memperhatikan keadaan di padang ilalang, setelah diperhatikan dengan seksama, dia melihat ada seekor harimau sedang berada dibalik padang ilalang sedang melompat-lompat terkadang menggoyangkan kepalanya dan terkadang menggoyangkan ekornya kelihatannya sangat gembira.

Kenapa harimau begitu gembira? Petani berpikir, pasti dia mendapat buruan, harimau sangat gembira sampai lupa daratan, tidak memperhatikan bahaya yang mungkin terjadi sekelilingnya, dengan gembira dia melompat-lompat tinggi sehingga badannya yang besar terlihat oleh petani.

Dengan mengendap-endap petani mendekati harimau, dengan panahnya membidik kearah harimau, ketika sekali lagi harimau melompat tinggi, panah petani meluncur, menancap ke badan harimau, harimau meraung kesakitan dan jatuh tersungkur ditanah.

Petani
mendekati harimau, dada harimau tertancap panah dan dibawah harimau ada seekor musang yang telah mati.

Harimau setelah mendapat buruan seekor musang sangat gembira, dia tidak menyangka akan dipanah mati, karena gembira menjadi lupa daratan. Didalam kehidupan ini, harus hati-hati, jangan karena kemenangan / kegembiraan sesaat membuat lupa diri, tidak memperhatikan bahaya yang berada disekeliling yang dapat merengut nyawa.


sponsor: http://www.productreview.com.au/?a_aid=180650d3
sumber:erabaru.net

No comments:

Post a Comment

..::klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. _ __