..:: klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. ..:: Di sini, Rp 10.000,- bekerja untuk Anda ::..

Wednesday, April 6, 2011

Murid baru


Kisah nyata kali ini dilakoni Jon Koplo, seorang siswa Kelas VII sebuah SMP di Solo pada bulan Februari lalu. Waktu itu kelasnya libur empat hari karena dipakai untuk try out siswa Kelas IX. Selama libur Koplo mendapat PR yang lumayan banyak. Sayangnya, ia tidak menggunakan waktu liburnya untuk nggarap PR.



Libur hari pertama sampai hari ketiga, Selasa sampai Kamis Koplo cuma dolan dengan teman-temannya. Baru hari Jumatnya Koplo gendadapan mengerjakan semua PR-nya sampai harus wayangan hingga Subuh.

Belum sempat memasukkan buku-bukunya ke dalam tas, saking ngantuk-nya Koplo ketiduran sampai pukul 06.15 WIB. ”Plo! Bangun! Sudah siang! Kamu sekolah enggak?” gugah Gendhuk Nicole, kakaknya.

Koplo langsung mak gragap bangun dan cepet-cepet mandi, ganti baju, menata buku ke dalam tas dan langsung berangkat ke sekolah tanpa sarapan. Dengan sekuat tenaga ia mengayuh sepedanya. Maklum, sekolahnya lumayan jauh dari rumah.

Beruntung, ia sudah sampai di sekolah sebelum bel berbunyi. Tapi apa yang terjadi? Sampai di tempat parkir Koplo cuma bisa bengong. Ia melihat semua teman-temannya memakai seragam Pramuka karena hari itu hari Sabtu. Sedangkan Koplo memakai seragam putih biru. Seingat Koplo hari itu hari Senin karena barusan libur.
Apa boleh buat, daripada pulang dan terlambat masuk, ia pun dengan ndableg-nya tetap masuk kelas. Karuan saja, teman-teman di kelas VII-A itu langsung menyambutnya dengan sorak sorai.
Begitu Bu Guru Lady Cempluk masuk kelas, ia pun terkejut ketika melihat ada murid yang tampil beda.

”Lho, ada murid baru ya?” tanya Bu Cempluk.
”Iya Bu, baru kumat sablengnya!” celetuk Tom Gembus, salah seorang temannya. Koplo cuma bisa plenthas-plenthus kisinan.


dari: solopos.com -Kiriman Ashri Nur Istiqomah

**

No comments:

Post a Comment

..::klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. _ __