..:: klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. ..:: Di sini, Rp 10.000,- bekerja untuk Anda ::..

Monday, May 16, 2011

BAGAIMANA MENINGKATKAN “PERCAYA DIRI” ?

Kepercayaan diri (confidence) adalah suatu hal yang selalu ingin dimiliki setiap orang. Setiap orang sesungguhnya memiliki kepercayaan diri / self confidence, lucunya, kepercayaan diri tersebut HANYA muncul di keadaan tertentu dan MENGHILANG begitu saja pada keadaan yang lain. JIKA anda salah mencari cara BAGAIMANA MENINGKATKAN “PERCAYA DIRI”, maka 3 latihan sederhana berikut ini akan MENINGKATKAN “PERCAYA DIRI” anda.




Latihan sederhana untuk Meningkatkan Percaya Diri ini terdiri dari 3 tahap. Setiap latihan hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit.

[ PERTAMA – KONTAK MATA ]
Lakukan latihan ini selama 10 hari. Setiap hari, pergilah keluar rumah, entah itu berbelanja atau kegiatan lain di luar rumah atau sekedar jalan-jalan saja.
Tugas anda adalah melakukan kontak mata / memandang sekilas mata orang lain dengan senang. Anda tak perlu memperhatikan “lawan” / orang tersebut. HANYA “curi-curi” pandang.
Pada hari pertama, lakukan pada 1 orang. Pada hari kedua, dua orang. Dan seterusnya hingga hari ke sepuluh. JANGAN terpancang jenis kelamin / usia, lakukan secara acak.
PERHATIKAN, jangan sampai terjadi reaksi pribadi saat anda melakukan latihan ini. Kebanyakan orang akan menunduk / melihat ke bawah ketika anda menatap mereka.

[ KEDUA – SAPA ]
Agak sedikit berat dari tahap pertama. SAPA “lawan” anda dengan sapaan yang ramah, seperti “halo”, “pak”, “bu”, “selamat pagi” dan sebagainya.
Jangan pilih-pilih orang yang anda sapa dan tidak perlu menghabiskan waktu dengan mereka “curi-curi” saja. Lakukan latihan ini dengan pola yang sama dengan latihan tahap pertama. Tambah jumlah orang yang anda sapa setiap harinya hingga hari ke sepuluh.

[ KETIGA – PERCAKAPAN ]
Terasa agak lebih berat. Tapi di sini anda hanya perlu bercakap dengan satu orang asing saja setiap harinya.
Anda akan berbincang dengan orang yang sebelumnya tidak anda kenal, pilih secara acak. Sekali lagi, jangan pilih-pilih “lawan” anda. Singkat saja, tanyakan dua hal pada “lawan” anda, ucapkan terima kasih lalu “kabur”. Contohnya: di halte bus, tanyakan pada seseorang “ini jam berapa pak?” kemudian ucapkan terima kasih.


Setelah beberapa hari, berbincang dengan orang lain akan terasa lebih enak dan terasa lebih percaya diri. DAN setelah selesai melakukaan semua tahapan latihan, ANDA akan lebih Percaya Diri. SELAMAT ^_^


Sumber: Steps to Boost Your Confidence


_____

_____ 

No comments:

Post a Comment

..::klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. _ __