..:: klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. ..:: Di sini, Rp 10.000,- bekerja untuk Anda ::..

Monday, May 23, 2011

Proses Terjadinya Osteoporosis

Berikut ini video gratis tentang Osteoporosis / Tulang keropos / Pengeroposan tulang | Osteoporosis adalah | Proses terjadinya Osteoporosis | Osteoporosis Tulang | Proses Pengeroposan Tulang
Skeletal Fitness by Mirabai Holland Osteoporosis Prevention Bone Loading and Strength Training Exercises:A Workout For Bones and Bone Health for Boomers, Seniors, and Beginners
Proses Terjadinya Osteoporosis
Proses Osteoporosis : Osteoporosis terjadi ketika tubuh gagal membentuk tulang baru dalam jumlah yang cukup, atau ketika terlalu banyak tulang tua ( tulang yang lebih dahulu terbentuk ) diabsorbsi (diserap) kembali oleh tubuh, atau mungkin keduanya. Pada tulang normal yang sehat, remodeling tulang ( proses pembentukan tulang ) terjadi ketika osteoclast memakan jaringan tulang dan osteoblast datang membangun / mengisi lubang tulanng (yang telah dimakan osteoclast) dengan jaringan tulang yang baru.





Kehilangan Kalsium
Salah satu proses osteoporosis | tubuh menggunakan kalsium dan Fosfat untuk memproduksi tulang yang kuat selama kita masih muda. Apabila intake / pemasukasn kalsium tidak cukup, atau jika tubuh tidak menyerap cukup kalsium dari makanan, maka akan berdampak pada pembentukan tulang dan jaringan tulang. Tulang menjjadi kurang padat dan lebih mudah mengalami keretakan bahkan patah.

Patah Tulang karena Osteoporosis
Pada kenyataannya, orang dengan osteoporosis / menderita osteoporosis lebih mudah / lebih rentan mengalami fraktur / patah tulang meskipun hanya karena trauma / tekanan yang ringan. Angka kejadian Osteoporosis meningkat seiring dengan pertambahan usia dan wanita lebih beresiko terkena osteoporosis.





Source:
YouTube.com
Do You Suffer from Osteoporosis ? | About.com
_____

_____

No comments:

Post a Comment

..::klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. _ __