..:: klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. ..:: Di sini, Rp 10.000,- bekerja untuk Anda ::..

Friday, March 25, 2011

Memasuki keadaan “Alpha” (1)


Keadaan “ALPHA” merupakan keadaan yang terjadi sebelum kita tidur dan selama meditasi ( baca: MEDITASI ). Selama dalam keadaan Alpha, pernafasaan menjadi lambat tapi dalam, jantung berdetak lebih lambat, otot-otot relaks, dan ketika melihat sesuatu ( dengan mata terbuka ) maka ia akan kehilangan fokus. Gelombang otak ( baca juga Gelombang Otak ) pada keadaan alpha ini akan berada pada frekuensi 7 – 14 Hz (pendapat lain 8 – 13 Hz ). Ketika anda berada dalam keadaan alpha anda akan sangat relaks dan nyaman. Anda dapat merasakan energi di setiap bagian tubuh anda. Keraguan, permasalahan, da berbagai pikiran / hal-hal negatif akan memudar, ketika pikiran tetap sadar, maka akan mudah diprogram. Keadaan Alpha ini dapat digunakan untuk latihan mental, belajar dan meditasi.

*

Sangat penting untuk tidak memikirkan sesuatu ketika anda sedang mencoba memasuki keadaan alpha. Jika anda memikirkan sesuatu, maka anda tidak berada dalam keadaan alpha. Simbol dan gambar visual menjadi dominan dalam keadaan alpha. Segala sesuatu yang anda terima dari tingkat kesadaran Subconscious selama dalam keadaan alpha dipancarkan dalam bentuk visual. Mencoba untuk tetap sadar akan membawa dan menjaga anda tetap dalam berada di level Alpha. Hal ini akan sulit pada awalnya, karena anda akan cenderung untuk tertidur atau menjadi tidak relaks, tidak nyaman berada dalam keadaan alpha. Dengan latihan, anda akan semakin mudah memasuki dan tetap berada dalam keadaan alpha.

Untuk secara sadar memasuki dan tetap berada dalam keadaan alpha, posisikan diri anda se-nyaman mungkin, relaks dan bernafaslah dalam dan perlahan. Lanjutkan bernafas dalam, sambil menghitung nafas dari 10 sampai 1. Bayangkan setiap angka tersebut. Setelah ini, kemudian katakan pada diri anda sendiri “Sekarang saya sangat relaks dan merasa lebih baik”. Lanjutkan dengan berhitung dari 10 sampai 1. Bayangkan anda menjadi semakin relaks. Bayangkan setiap angka tersebut. Ketika anda sudah mencapai angka 1, katakan pada diri anda sendiri “Sekarang Saya berada dalam keadaan alpha. Saya menjadi relaks sepenuhnya. Setiap kali saya berada dalam keadaan alpha saya akan menjadi semakin kreatif.” Dari sini, berhentilah berpikir. Jangan melawan pikiran anda. Akan lebih baik jika anda berimajinasi, mebayangkan pikiran-pikiran itu sebagai awan yang menjauh dari anda. Perhatikan pada segala sesuatu yang mulai anda rasakan. Jangan berpikir.

Dari sini, anda dapat melakukan apapun yang telah anda rencanakan sebelumnya. Anda bisa pergi ke tempat pribadi anda untuk relaks, mengumpulkan energi atau hanya sekedar untuk menikmatinya. Atau anda dapat melihat / memvisualisasikan teknik olahraga favorit anda. Anda dapat menyembuhkan atau menguatkan beberapa bagian tubuh anda. Anda juga dapat berkomunikasi dengan intuisi anda, dengan membiarkannya berbicara melalui visualisasi dan gambar yang muncul. Keadaan Alpha merupakan sebuah persimpangan yang menghubungkan anda ke arah yang anda ingin anda capai.


Bersambung ke Memasuki keadaan “Alpha” (2)

Dari : www.my-introspective.com
*

Butik Online ( tinyurl.com/TokoCewek )

TIPS n TRIK Bisnis Online ( tinyurl.com/cuma50saja )

No comments:

Post a Comment

..::klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. _ __