..:: klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. ..:: Di sini, Rp 10.000,- bekerja untuk Anda ::..

Monday, April 4, 2011

Ilmuan ciptakan Tangan keTIGA ??


Para ilmuwan di Institut Karolinska Stockholm telah menunjukkan bahwa adalah mungkin untuk menciptakan sensasi dari tangan ketiga.

Selama percobaan, peserta duduk di meja dengan tangan palsu yang terbuat dari karet, yang ditempatkan di sebelah tangan kanan mereka. Peserta dapat melihat dua tangan asli dan satu tangan palsunya, dan kemudian sang ilmuwan menyentuh tangan kanan peserta dan tangan palsu karet dengan dua kuas kecil di tempat yang sama, dengan menyamakan usapan sesempurna mungkin, untuk menciptakan perasaan memiliki tangan ketiga.



Peserta harus berfokus pada tangan palsu. Saat hal ini terjadi, akan muncul konflik didalam otak, mengenai tangan kanan mana yang dimiliki oleh tubuh peserta.

Arvid Guterstam, salah satu peneliti berkata, otak memiliki cara cerdas untuk menyelesaikan masalah ini.

[Arvid Guterstam, Peneliti di Institut Karolinska]:
"Otak menyelesaikan konflik ini dengan menerima kedua tangan kanan sebagai miliknya, dan peserta akan mendapat sensasi ia memiliki dua tangan kanan, tangan buatan ketiga.”

154 relawan mengambil bagian dari studi ini.

Untuk membuktikan bahwa tangan palsu benar-benar dirasakan sebagai tangan ketiga, ilmuwan "mengancam" tangan palsu atau tangan asli dengan pisau, dan mengukur tingkat keringat dari telapak tangan sebagai respon fisiologis.

Hasil penelitian menunjukkan, peserta memiliki respon stres yang sama ketika tangan palsu diancam seperti tangan asli, tetapi hanya selama periode ketika mereka mengalami ilusi tangan ketiga.

Tidak ada reaksi stres ketika tangan kanan palsu diganti dengan tangan kiri atau kaki palsu.

Henrik Ehrsson, Assosiasi Professor di Departemen Ilmu Syaraf berkata, hasil penelitian ini mengejutkan.

[Henrik Ehrsson, Assosiasi Profesor, Departemen Ilmu Syaraf]:
"Mengejutkan bahwa kita sebetulnya dapat merasakan tangan ketiga sebagai bagian tubuh atas. Hal ini menunjukkan imej tubuh adalah lebih lentur dan dinamis dari yang diperkirakan.”

Ehrsson berkata, temuan ini akan menjadi penting jika otak dapat dihubungkan dengan perangkat anggota badan buatan dan mesin di masa depan.


dari: erabarunews - erabaru.net
Butik Online ( tinyurl.com/TokoCewek )***TIPS n TRIK Bisnis Online ( tinyurl.com/cuma50saja )
**

No comments:

Post a Comment

..::klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. _ __