..:: klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. ..:: Di sini, Rp 10.000,- bekerja untuk Anda ::..

Monday, April 4, 2011

Mak jegagik...!

Mentang-mentang jadi bos sebuah bank di wilayah Wonogiri, sifat Jon Koplo jadi angkuh, maunya menang sendiri dan ngeyelan, nggak peduli benar atau salah. Karena sifatnya itulah beberapa waktu lalu Koplo kena batunya.
Siang itu Jon Koplo hendak ke rumah Tom Gembus, kenalannya yang tinggal di Sukoharjo. Berbekal ancer-ancer yang diberikan Gembus, Koplo pun meluncur ke Kota makmur.
Ketika motor yang ditumpanginya sampai di pertigaan jalan kampung menuju rumah Gembus, Koplo bingung. Seingatnya Gembus memberi ancer-ancer dari pertigaan belok kanan dan rumahnya kira-kira 50 meter dari pertigaan. Tapi biar lebih yakin ia pun bertanya pada seorang warga, sebut saja Lady Cempluk.



”Bu, mau tanya, arah rumah Tom Gembus itu belok kiri atau kanan?” tanya Koplo mbegegeg tanpa turun dari motor.
”Bapak belok kiri saja, nanti 50 meter dari sini ada rumah bercat merah. Itu rumahnya Pak Gembus,” jawab Cempluk.
”Ah, Ibu jangan ngapusi lho, wong Gembus pernah bilang rumahnya belok kanan dari pertigaan ini kok!”
Dipaido begitu, Cempluk menjawab ketus, ”Lha kalau sudah tahu kenapa Bapak pakai tanya segala?” jawabnya langsung pergi sambil mbesengut.
Yakin dengan pendapatnya, Koplo tetap belok kanan. Setela kira-kira 50 meter ia bertanya pada seorang bapak-bapak. ”Pak, rumah Tom Gembus yang mana?”
”Rumah Pak Gembus sebelah sana, Pak. Tadi dari pertigaan belok kiri,” jawab bapak-bapak itu.
Ia pun memutar motornya dan menuju ke arah seperti yang ditunjuk Cempluk tadi. Benar saja, akhirnya ia sampai di rumah Tom Gembus. Kepada rekannya itu Koplo menceritakan kejadian tadi.
Tiba-tiba Tom Gembus memanggil istrinya, ”Bu, ini ada tamu. Tolong bikinkan minum!”
Tak berapa lama muncullah Lady Cempluk sambil membawa minuman. Mak jegagik, Koplo kaget sak nalika. Begitu juga Cempluk. Koplo tidak mengira babar pisan kalau orang yang dieyeli tadi ternyata isterinya Tom Gembus!

dari: edisicetak.solopos.com - Kiriman Parmi

Butik Online ( tinyurl.com/TokoCewek )***TIPS n TRIK Bisnis Online ( tinyurl.com/cuma50saja )
**

No comments:

Post a Comment

..::klik untuk One 4 Share versi mobile ::.. _ __